Suzuki Satria F150 Club

Artikel > Modifikasi
Upside Down Kinclong!
Dikirim oleh admin
Kamis, 09-Juni-2005, 22:58:18 (6692 klik) Versi Cetak

Sampai saat ini belum banyak modifikasi Satria F150 yang menjamah kaki depan. Kali ini kita menengok motor bro Herryganz yang sudah mengaplikasikan upside down kinclongnya di F150 tunggangannya.

Catatan Admin:
Motor ini bagi Admin memiliki cerita sendiri. Jauh sebelum Admin memiliki dan menggunakan Satria F150, jauh sebelum Admin berkenalan dengan si empunya, Admin sering sekali melihat motor ini. Kebetulan rute yang ditempuh sama, meskipun kadang hanya terlihat sekilas saking kencengnya. Ciri khas di upside down warna kuning emas kinclong membedakan dengan motor F150 lainnya dan mudah untuk dihapal. Mungkin malah satu-satunya di Jakarta :)

Berikut ini email langsung dari bro Herdjuno Poernomo yang sering disapa bro Herryganz. Bagi yang ingin melihat motornya secara langsung bisa bertandang ke SSFC Korwil Bintaro setiap Minggu sore di Bunderan Alfa Bintaro.

Ok, mari kita nikmati bersama emailnya.

-----

Bro,

Ini barang yg nempel di motor gua yak…

Perabot.

1. Stang Jepit : Posh (sekarang udah gua ganti RGR)
2. Footstep : Yoshimura Titanium
3. Knalpot : Yoshimura (Setenlessetil)
4. Shock Depan : Upside Down “Kart-To”
5. Carburator : RX King (kl dompet lagi kempes)

Kehin 28 (kl lagi dapet suntikan dana dari “Sang Istri)

6. CDI : BRT made in Cibinong (Cinta produk dlm negeri, tp alasan

utama dana mulai menipis)



Proses :

1. Waktu pasang Upside down gua pikir itu bisa Plug and Play, ternyata as komstir beda besar di meter dan drat nya, jadi terpaksa harus gua bubut dikit, krn prinsip gua, gak mau ngerusak rumah aslinya. Setelah jadi kepasang gua pasang stang jepit, tp lama-2 pegel, jadi gua ganti pake stang RGR.

2. Untuk pemasangan footstep juga gitu, gak bisa langsung pasang, krn gua haru ngerubah dudukan master rem belakang jadi keluar, untuk itu gua bikin bushing (lupa jumlahnya) biar tongkrongan lebih sport.

3. Biar gak pegel Jok gua papas, covernya gua ganti pake bahan MB-Tech.

4. Knalpot, Carburator & CDI, itu belakangan setelah masa enreyen gua selesai (kl gua 1000 km)



Kesan :

Untuk performance, bagi gua udah jauh dari lumayan.

Untuk penampilan, lumayan lah dr pada gak punya motor.

Untuk financial, gua diporotin ama tuh motor.

Untuk pergaulan, seneng punya temen baru (kayak PK) kecuali Erad/Eco krn gua kenal dr jaman dia masih klimis

-----














foto: pk-bintaro, erad-ciledug


 
Username:
Password:

» Registrasi
» Lupa Password?
Total Klik: 2284677
Total Online: 1
 Hak cipta terpelihara ©2005 ssfc.or.id, pk.
Enak dilihat pada resolusi 800x600.
Segala merek dagang yang terdapat pada situs ini adalah hak milik dari masing-masing pemilik.
Situs ini dibangun menggunakan morON CUMS (http://moron.datacrux.org), ©2005 pk.
Tema layout "moron_ssfc_or_id_two", disain oleh pk, integrasi kode oleh pk, ©2005 SSFC, Suzuki Satria F150 Club.
Bacalah dengan seksama Kesepakatan dan Aturan Main.